Harga Rumah Inggris Melonjak Ke Level Tertinggi 5 tahun

Harga Rumah Inggris Melonjak Ke Level Tertinggi 5 tahun

Jum'at, 02 Agustus 2013 14:18:55 WIB

Monexnews - Data dari Nationalwide Building Society menunjukkan harga rumah di Inggris untuk bulan Juli naik ke level tertinggi dalam 5 tahun terakhir, dan menjadi kenaikan dalam 10 bukan beruntun. Data menunjukkan harga rumah naik 0.8% pada bulan Juli, dari bulan Juni, dan harga rumah bulan Juli naik 3.9% lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Sementara para ekonom memprediksi harga rumah naik 0.4% pada bulan Juli, dan naik 3% dari tahun sebelumnya.

Menurut Robert Gardner, Kepala Ekonom Nationalwide, kenaikan harga rumah disebabkan oleh meningkatnya kepercayaan pembeli menyusul pemulihan perekonomian dikombinasikan dengan dukungan dari pemerintah untuk pinjaman pendanaan dan skema pembelian, yang membantu ketersediaan kredit, dan pada saat yang sama persediaan rumah masih cukup terbatas. Survei tersebut sejalan dengan peniongkatan dalam tingkat peminjaman di pasar perumahan, yang kemungkinan akan menumbuhkan kekhawatiran akan semakin tingginya harga rumah di Inggris. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search