Hari Ini Menteri ESDM dan Wakil Tinjau Kesiapan Sektor ESDM Jelang Lebaran

Hari Ini Menteri ESDM dan Wakil Tinjau Kesiapan Sektor ESDM Jelang Lebaran

Jum'at, 25 Juli 2014 10:56:44 WIB

Monexnews - Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral, Jero Wacik beserta Wakil Menteri dan Jajaran Pimpinan Kementerian ESDM meninjau kesiapan sektor ESDM, khususnya BBM dan listrik. Menteri ESDM dan Direktur Jenderal Minyak Dan Gas Bumi dijadwalkan siang nanti seusai melepas peserta mudik gratis akan meninjau Terminal BBM PT Pertamina di Plumpang, sedangkan Wakil Menteri ESDM didampingi Direktur Jenderal Ketenagalistrik pagi ini sudah bertolak menuju Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Jawa Bali (P3BJB) Gandul, Cinere, Depok, Jawa Barat. Jumat (25/07/2014).

Menteri ESDM selain melihat dan meninjau secara langsung kesiapan pasokan BBM, juga akan mendengarkan penjelasan mengenai kesiapan BBM menyambut libur lebaran dari Direktur Utama PT Pertamina, Karen Agustiawan. Konferensi pers mengenai kesiapan sektor ESDM juga akan dilaksanakan bersamaan dengan peninjauan ini.

Terminal BBM (TBBM) Plumpang (Jakarta Group) berlokasi di Jl. Yos Sudarso, Jakarta Utara. Mensupply BBM sebesar 49 % untuk Jawa Barat dan Banten atau sekitar 13 % Nasional yaitu (DKI Jakarta, Tangerang, Tangerang Selatan, Depok, Bogor, Bekasi dan Sukabumi).

Prediksi puncak arus mudik akan terjadi pada H-3 (Sabtu, 26 Juli 2014), dan puncak arus balik di H+5 (Minggu, 3 Agustus 2014). Mengenai kesiapan BBM dan LPG, Pertamina memperkirakan konsumsi Premium naik 14% dari rata-rata harian normal 80.926 KL menjadi 91.830 KL. Solar turun 4,9% dari rata-rata harian normal 40.626 KL menjadi 38.628 KL. Avtur naik 8,6% dari rata-rata harian normal 10.619 KL menjadi 11.536 KL. Untuk LPG, Pertamina memperkirakan akan terjadi keanikan konsumsi sekitar 8,5% dari rata-rata harian normal 18.069 MT menjadi 19.614 MT. (SF)

Sumber: rilis berita Kementerian Energi dan Sumber Daya MIneral Republik Indonesia

www.esdm.go.id

-disadur tanpa penyuntingan (dim)


(dim)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search