HSBC: Indeks Manufaktur China Melemah di Bulan Agustus

HSBC: Indeks Manufaktur China Melemah di Bulan Agustus

Kamis, 21 Agustus 2014 09:11:43 WIB

Monexnews -

Indeks manufaktur China turun di bawah estimasi analis di bulan Agustus, seiring melambatnya kredit dan merosotnya sektor properti yang menambahkan resiko bahwa negara dengan tingkat ekonomi terbesar kedua di dunia tersebut akan tidak mencapai target pertumbuhan pada tahun ini.

Indeks awal PMI dari HSBC Holdings Plc dan Markit Economics berada di level 50.3, membuntuti semua prediksi dari 22 analis dalam survei Bloomberg dan di bawah estimasi median di level 51.5. Indeks turun dari level 51.7 yang di capai di bulan Juli dan berada di level terendah dalam tiga bulan. Angka di atas level 50 menunjukkan ekspansi.

Ini adalah indiktor pertama yang hasilnya lebih lemah dari perkiraan untuk bulan Agustus setelah data pekan lalu yang menunjukkan kemerosotan di sektor ekspansi kredit dan melambatnya pertumbuhan dalam belanja investasi serta produksi industri di bulan Juli. Di saat People Bank of China telah sinyalkan bahwa mereka akan pertahankan sikap kebijakan yang "bijaksana", namun dengan adanya penurunan apapun lebih lanjut di kuartal sekarang mungkin akan memaksa mereka untuk melonggarkan kebijakannya.

"Fundamental ekonomi masih lemah," kata Larry Hu, kepala ekonomi China di Macquaire Securities Ltd., di Hong Kong, sebelum data di rilis pada hari ini. Hu mengatakan bahwa hasil yang mencapai level tertinggi dalam 18 bulan di bulan Juli adalah karena pemerintah yang berikan langkah-langkah dukungan telah memberikan kepercayaan kepada investor, dan "sedikitnya kebijakan yang relevan akhir-akhir ini, telah menyebabkan meredanya sentimen pasar."

Indeks manufaktur juga di rilis pada hari ini untuk turun ke level terendah dalam tiga bulan di 51.3 di bulan Agustus, dari 52.8 di bulan Juli.

Pembacaan final PMI untuk bulan Agustus di jadwalkan akan di rilis pada tanggal 1 September. Laporan manufaktur terpisah dari National Bureau of Statistics and China Federation of Logistics and Purchasing juga akan di rilis hari itu. Indeks telah naik ke level tertinggi dalam dua tahun di level 51.7 di bulan Juli. (fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search