Hubungan Perdagangan AS-China Semakin Erat

Hubungan Perdagangan AS-China Semakin Erat

Kamis, 13 Desember 2018 17:03:16 WIB

Hubungan perdagangan China dan Amerika Serikat semakin dekat, dimana setiap delegasi perdagangan AS akan dipersilakan berkunjung, kata juru bicara kementerian perdagangan China pada hari Kamis.

Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping bulan ini menyetujui gencatan senjata perang perdagangan yang menunda kenaikan tarif impor pada impor asal China senilai $ 200 miliar pada Januari tahun depan sementara mereka menegosiasikan kesepakatan perdagangan.

China telah sepakat untuk memangkas tarif atas mobil dan suku cadang mobil buatan AS menjadi 15 persen dari 40 persen, kata seorang pejabat administrasi Trump pada Selasa.

Penurunan tarif China dikomunikasikan selama panggilan telepon antara Wakil Perdana Menteri Liu He, Perwakilan Perdagangan AS Robert Lighthizer dan Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin, kata pejabat itu.

"Kedua pihak saling bertukar pandangan mengenai jadwal dan roadmap negosiasi selanjutnya," kata Gao Feng, juru bicara kementerian perdagangan China.

Sebagai tanda membaiknya hubungan dagang kedua negara, China membuka impor bagi 500 ribu ton kedelai asal AS yang sudah diberangkatkan ke China, Rabu kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search