Ifo : Sentimen Pebisnis Jerman Kembali Memburuk Untuk Periode Agustus

Ifo : Sentimen Pebisnis Jerman Kembali Memburuk Untuk Periode Agustus

Senin, 26 Agustus 2019 16:59:31 WIB
Hasil survei yang dirilis pada hari Senin menunjukkan bahwa sentimen para pebisnis di Jerman lebih buruk dari perkiraan di bulan Agustus untuk menyentuh level terendah sejak November 2012, ini merupakan sinyal lebih lanjut bahwa eksalasi dagang telah mendorong ekonomi Jerman menuju ke arah resesi.

Sektor manufaktur Jerman yang sangat bergantung pada ekspor tengah berjuang dengan melemahnya permintaan dari luar negeri, ketegangan dagang yang dipicu kebijakan Presiden AS Donald Trump yaitu "American First" dan ketidakpastian bisnis yang terkait dengan keputusan Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa.

Lembaga Ifo yang berkantor di Munich mengatakan bahwa iklim bisnis periode Agustus turun menjadi 94.3 dari bulan Juli yang direvisi naik menjadi 95.8. Pembacaan untuk bulan Agustus menunjukkan penurunan untuk lima bulan beruntun, dan lebih buruk dari estimasi untuk level 95.1.

Presiden lembaga Ifo, Clemens Fuest dalam pernyataannya mengatakan bahwa ada banyak indikasi resesi ekonomi Jerman. Perusahaan-perusahaan saat ini kurang puas dengan situasi saat ini dan pesimisme mereka untuk beberapa bulan mendatang juga telah meningkat.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search