Iklim Bisnis Jerman Turun Ke Bawah Level 100 di Januari

Iklim Bisnis Jerman Turun Ke Bawah Level 100 di Januari

Jum'at, 25 Januari 2019 16:54:56 WIB
Dalam sebuah survei yang dirilis hari Jumat menunjukkan bahwa tingkat moral pebisnis Jerman turun untuk bulan kelima beruntun di Januari, sinyalkan penurunan di negara dengan tingkat ekonomi terbesar di wilayah Eropa dimana para eksekutif perusahaan menjadi pesimsis terhadap masa depan bisnis untuk pertama kalinua sejak tahun 2012.

Lembaga Ifo yang berbasis di Munich mengatakan bahwa indeks iklim bisnis turun menjadi 99.1, level terendah sejak Februari 2016.

Presiden Ifo Clemens Fuest mengatakan dalam pernyataan bahwa keresahan berkembang di kalangan pebisnis Jerman. Ekonomi Jerman sedang mengalami penurunan.

Ekonomi Jerman tumbuh melaju lebih lambat di tahun lalu dari tahun 2017 karena produsen menghadapi tantagan dari ketegangan perdagangan, perlambatan di zona Euro dan melemahnya permintaan dari China dan pasar berkembang.

Pemerintah telah memangkas perkiraan pertumbuhan ekonomi untuk tahun 2019 menjadi 1,0 persen dari 1,8 persen karena melambatnya ekonomi global dan ketidakpastian Inggris keluar dari Uni Eropa, dilaporkan oleh surat kabar pada hari Kamis.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search