Indeks Harga Konsumen AS Naik Lebih Besar Dari Estimasi di Oktober

Indeks Harga Konsumen AS Naik Lebih Besar Dari Estimasi di Oktober

Rabu, 13 November 2019 20:54:03 WIB
Harga konsumen AS naik lebih tinggi dari perkiraan di bulan Oktober dan menunjukkan adanya kenaikan inflasi, yang bersamaan dengan meredakan ketegangan dagang dan kekhawatiran resesi, mendukung sinyal Federal Reserve mungkin tidak akan ada lagi pemotongan suku bunga dalam waktu dekat.

Departemen Tenaga Kerja AS pada hari Rabu melaporkan bahwa indeks harga konsumen naik 0.4% pada bulan lalu karena rumah tangga membayar lebih banyak untuk produk-produk energi, kesehatan, makanan dan barang-barang lainnya. Ini adalah kenaikan terbesar dalam inflasi konsumen sejak bulan Maret dan setelah pembacaan yang tidak berubah di bulan September.

Untuk tingkat tahunan hingga bulan Oktober, inflasi konsumen naik 1.8% setelah naik 1.7% di bulan September.

Sebelumnya para ekonom yang disurvei oleh Reuters perkirakan inflasi konsumen akan naik 0.3% di bulan Oktober dan naik 1.7% pada tingkat tahunan.

Untuk inflasi konsumen diluar harga energi dan makanan yang nilainya volatile, indeks naik 0.2% setelah naik 0.1% di bulan September. Ini yang disebut dengan inflasi konsumen inti naik karena biaya kesehatan naik ke level tertinggi dalam lebih dari tiga tahun. Selain itu juga ada kenaikan dalam harga mobil bekas, truk, rekreasi dan sewa-sewa.

Untuk periode tahunan inflasi konsumen inti naik 2.3% di bulan Oktober, setelah naik 2.4% di bulan September.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search