Indeks Harga Produsen AS Anjlok Karena Pelemahan Harga Energi

Indeks Harga Produsen AS Anjlok Karena Pelemahan Harga Energi

Jum'at, 12 Desember 2014 21:51:24 WIB

Monexnews - Harga grosir di Amerika Serikat turun lebih besar dari perkiraan di bulan November, di pimpin oleh penurunan terbesar dalam harga energi dalam lebih dari setahun, sinyalkan tekanan inflasi masih lemah walaupun ekonomi di AS berekspansi.

Indeks harga produsen di AS turun sebesar 0.2% setelah naik 0.2% di bulan sebelumnya, di tunjukkan dalam laporan dari Departemen Tenaga Kerja pada hari ini di Washington. Estimasi median dari 75 ekonom yang di survei oleh Bloomberg menyerukan untuk penurunan 0.1%. Harga-harga naik sebesar 1.4% dalam 12 bulan terakhir, itu adalah kenaikan tingkat tahunan yang terkecil sejak bulan Februari.

Minyak, yang berada di level terendah lima tahun serta melambatnya pasar di luar negeri akan melemahkan harga rantai produksi yang berikan dampak terhadap biaya hidup. Inflasi yang terus melemah telah memungkinan pembuat kebijakan Federal Reserve, yang di jadwalkan akan bertemu pada pekan depan, untuk memiliki ruang untuk mempertahankan suku bunga dekat nol setelah berakhirnya pembelian obligasi di bulan Oktober seiring menguatnya ekonomi.

"Tekanan pada aliran inflasi masih melemah," kata Ryan Sweet, ekonom senior di Moody's Analytics Inc di Pennsylvania, yang tepat memprediksi penurunan dalam harga. "Pelemahan yang cukup mengejutkan terjadi mengingat adanya penurunan tajam dalam harga energi dan menguatnya dollar juga turut berikan tekanan ke bawah. Kita akan melihat harga PPI yang tetap rendah."

Proyeksi dalam survei Bloomberg berkisar mulai dari penurunan 0.4% sampai penguatan 0.1%.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search