Indeks Harga Produsen AS Naik 0,1% di Februari

Indeks Harga Produsen AS Naik 0,1% di Februari

Rabu, 13 Maret 2019 20:00:52 WIB
Indeks harga produsen AS hanya naik tipis di Februari, menambah bukti untuk awal yang lesu untuk tahun ekonomi saat ini.

Departemen tenaga kerja AS melaporkan bahwa indeks harga produsen naik 0,1% pada bulan lalu, sementara indeks harga produsen inti, yang tidak termasuk harga makanan dan energi, juga hanya naik 0,1%.

Dalam periode 12 bulan hingga Februari, harga naik 1,9% dan 2,5% untuk masing-masing.

Digabungkan dengan laporan yang pesimis pada hari Selasa dalam data harga konsumen, data indikasikan hanya sedikit kebutuhan Federal Reserve untuk merubah pedoman terbarunya pada suku bunga, yang mengatakan bahwa mereka akan "sabar" untuk menentukan penyesauain seperti apa di masa depan terhadap kisaran target untuk suku bunga AS mungkin adalah hal yang tepat.

The Fed memantai data ini karena harga produsen yang tinggi cenderung akan diteruskan dengan biaya yang tinggi ke konsumen.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search