Indeks Harga Produsen AS Turun Lebih Besar Dari Estimasi di Desember

Indeks Harga Produsen AS Turun Lebih Besar Dari Estimasi di Desember

Selasa, 15 Januari 2019 21:23:14 WIB
Tingkat inflasi harga produsen di AS turun untuk pertama kalinya dalam empat bulan di Desember, sementara itu harga inflasi inti juga turun, ditunjukkan dalam data pemerintah pada hari Selasa.

Data tersebut memperkuat ekspektasi bahwa Federal Reserve dapat menjadi lebih sabar untuk kenaikan suku bunga di masa depan mengingat inflasi masih stabil.

Berdasarkan data biro statistik tenaga kerja menunjukkan bahwa indeks harga produsen turun 0,2% pada bulan lalu, lebih buruk dari perkiraan untuk penurunan 0,1%.

Untuk tingkat tahunan, indeka harga produsen naik 2,5%, sesuai dengan ekspektasi.

Untuk indeks harga produsen intin turun sebesar 0,1%, juga lebih rendah dari perkiraan untuk kenaikan 0,2%.

Untuk tingkat tahunan tumbuh 2,7% pada bulan lalu, berada di bawah ekspektasi untuk kenaikan 2,9%.

Harga inflasi inti dipandang oleh Federal Reserve sebagai ukuran yang lebih baik untuk tekanan inflasi jangka panjang karena mereka tidak memasukkan katagoris seperti harga makanan dan energi yang volatil.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search