Indeks Konstruksi Inggris Kembali Melambat di Bulan Maret

Indeks Konstruksi Inggris Kembali Melambat di Bulan Maret

Selasa, 02 April 2019 15:56:59 WIB
Tingkat aktivitas di sektor konstruksi Inggris berkontraksi untuk bulan kedua berjalan di Maret di tengah ketidakpastian Brexit menimbulkan keraguan.

Perusahaan riset IHS Markit mengatakan bahwa indeks konstruksi naik ke level 49.7 di bulan Maret, ini menjadi kontraksi kedua beruntun setelah di bulan Februari turun ke level terendah 11 bulan.

Di indeks, pembacaan di atas level 50 indikasikan ekspansi, untuk di bawah ini indikasikan kontraksi.

Ekonom IHS Joe Hayes mencatat bahwa data memicu kekhawatiran bahwa pelemahan akhir-akhir ini di sektor konstruksi Inggris mungkin bukan hanya sementara, namun berjalan secara teratur. Ketidakpastian terkait Brexit masih masih hasilkan keraguan, akhirnya menurunkan volume pemesanan.

Ketidakpastian diseputaran hasil kepergian Inggris dari Uni Eropa memiliki dampak yang berbeda-beda pada aktivitas bisnis.

Laporan IHS Markit yang dirilis pada hari Senin menunjukkan bahwa aktivitas manufaktur melonjak ke level tertinggi 13 bulan di Maret karena penimbunan menjelang tanggal Brexit.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search