Indeks Manufaktur AS Bulan Mei Merosot Ke Level Terendah Sejak Oktober 2016

Indeks Manufaktur AS Bulan Mei Merosot Ke Level Terendah Sejak Oktober 2016

Senin, 03 Juni 2019 21:51:26 WIB
Sektor manufaktur di Amerika Serikat merosot ke level terendah dalam 2-1/2 tahun pada bulan Mei di tengah meningkatnya ketegangan dagang global.

Indeks manufaktur yang dirilis oleh Institute for Supply Management (ISM) turun ke level 52.1 untuk bulan Mei, dibandingkan dengan ekspektasi untuk level 53, menurut estimasi Refinitiv. Itu adalah pembacaan terendah sejak Oktober 2016.

Sementara itu tingkat belanja konstruksi juga mengecewakan, dengan pembacaan yang tidak ada pertumbuhan dibandingkan dengan ekspektasi untuk pertumbuhan 0,4% di bulan April.

Pada pembacaan dari sektor manufaktur, beban terbesar datang dalam pengirim pemasok, yang merosot 2,6^ menjadi 52, dan cadangan, yang turun 2% menjadi 50.9
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search