Indeks Manufaktur Inggris Naik Ke 53.1 di November

Indeks Manufaktur Inggris Naik Ke 53.1 di November

Senin, 03 Desember 2018 16:52:13 WIB
Berdasarkan data yang sangat dipantau pebisnis, aktivitas manufaktur di Inggris berakselerasi pada bulan lalu.

Perusahaan riset IHS Markit mengatakan bahwa indeks manufaktur Inggris naik ke level 53.1 di November, dibandingkan dengan perkiraan untuk pembacaan 51.6.

Pembacaan untuk bulah sebelumnya di level 51.1.

Laporan tersebut indikasikan bahwa kinerja di sektor ini masih "relatif kurang bersemangat" setelah mencapai level terendah 27 bulan di Oktober. Pembacaan di bulan November adalah salah satu yang terlemah dalam dua setengah tahun terakhir.

Rob Dobson, direktur di IHS Markit mengatakan bahwa indeks bulan November berikan gambaran yang lesu dari sektor manufaktur Inggris, karena masih berlangsungnya ketegangan perdagangan global dan ketidakpastian Brexit masih membebani kondisi pebisnis saat ini dan meredam outlook untuk tahun mendatang.

Dia juga menambahkan bahwa meskih di perkirakan masih tumbuh untuk tahun mendatang, namun tingkat kepercayaan manufaktur turun ke level terendah sejak Agustus 2016.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search