Indeks Manufaktur Inggris Naik Ke Level Tinggi 6-Bulan di Desember

Indeks Manufaktur Inggris Naik Ke Level Tinggi 6-Bulan di Desember

Rabu, 02 Januari 2019 17:02:21 WIB
Tingkat aktivitas di sektor manufaktur Inggris berakselarsi ke level tertinggi enam bulan di Desember, di tengah para perusahaan Inggris bersiap untuk ketidakpastian yang meliputi kepergian Inggris dari Uni Eropa yang sekitar tiga bulah lagi.

Perusahaan riset IHS Markit mengatakan bahwa indeks manufaktur naik ke 54.2 di Desember, dibandingkan dengan perkiraan untuk pembacaan 52.6. Untuk pembacaan bulan sebelumnya di 53.6.

Rob Dobson, direktur IHS Markit mengatakan bahwa di Desember terlihat indeks naik ke level tertinggi enam bulan, setelah adanya dukungan jangka pendek terhadap pengadaan cadangan dan arus masuk bisnis baru di tengah perusahaan meningkatkan persiapa untuk potensi terganggunya Brexit.

Dia juga menyimpulkan bahwa ketidakpastian tentang gangguan Brexit pada rantai pasokan dan nilai tukar mata uang juga membebani kepercyaan pebisnis. Oleh karena itu sektor manufaktur akan memasuki tahun 2019 dengan pijakan yang kurang ideal dengan ketidakpastian Brexit yang semakin intensif.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search