Indeks Manufaktur Jerman Melambat di Desember

Indeks Manufaktur Jerman Melambat di Desember

Rabu, 02 Januari 2019 16:52:53 WIB
Hasil survei yang dirilis pada hari Rabu menunjukkan bahwa pertumbuhan di sektor manufaktur Jerman melambat kembali di bulan Desember karena turunnya pesanan baru pada tingkat terburuk dalam empat tahun.

Indeks manufaktur Jerman, yang menyumbang sekitar seperlima dari perekonomian, turun ke level terendah 33 bulan di 51.5 dari 51.8 di November, mendekati level 50 yang membatasi antara pertumbuhan dari kontraksi.

Ini adalah yang ke-11 kalinya di tahun 2018 bahwa indeks manufaktur turun, mencerminkan berlanjutnya perlambatan pertumbuhan di negara dengan tingkat ekonomi terbesar di eropa, yang menyusut di kuartal ketiga yang sebagian besar disebabkan sedikitnya pendaftaran mobil karena produsen beradaptasi untuk standar polusi baru.

Jerman juga sedang hadapi tantangan dari friksi dagang antara Amerika Serikat dengan China dan melemahnya permintaan dari zona Euro.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search