Indeks Manufaktur Jerman Melambat Ke Level Terendah Dalam 50-Bulan di Januari

Indeks Manufaktur Jerman Melambat Ke Level Terendah Dalam 50-Bulan di Januari

Kamis, 24 Januari 2019 16:44:06 WIB
Berdasarkan data yang dirilis hari Kamis, tingkat aktivitas manufaktur Jerman berkontraksi pada laju yang paling cepat dalam empat tahun terakhir di Januari, menyoroti untuk meningkatkan kekhawatiran bahwa negara dengan tingkat ekonomi terbesar di zona Euro mulai kehilangan tenaganya.

Markit mengatakan bahwa indeks manufaktur Jerman merosot ke level 49.9, terendah dalam 50 bulan, dari pembacaan akhir 51.5 di Desember. Analis sebelumnya perkirakan indeks akan turun ke 51.4.

Sementara itu untuk indeks sektor jasa membaik ke level 53.1 pada bulan ini, naik dari 51.8. Itu berada di atas ekspektasi untuk pembacaan 52.2.

Dalam mengomentari laporan, Phil Smith, kepala ekonom di Markit mengatakan bahwa manufaktur turun ke wilayah kontraksi di Januari karena situasi buku pesanan di sektor tersebut terus memburuk, menunjukkan penurunan tajam dalam pekerjaan baru yang akan datang sejak tahun 2012.

Dia juga ,menambahkan bahwa pelemahan di industri otomotif sekali lagi dilaporkan melebar, karena perlambatan permintaan dari China.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search