Indeks Manufaktur Zona Euro Masih di Bawah Level 50 Untuk Periode September

Indeks Manufaktur Zona Euro Masih di Bawah Level 50 Untuk Periode September

Selasa, 01 Oktober 2019 16:01:34 WIB
Tingkat aktivitas manufaktur di wilayah zona Euro berkontraksi ke level terburuk dalam hampir tujuh tahun pada bulan lalu, ditunjukkan dalam hasil survei yang dirilis hari Selasa (01/10) yang menunjukkan belum adanya perbaikan dalam waktu dekat.

Indeks manufaktur untuk periode September berada di level 45.7, sedikit di atas pembacaan awal di level 45.6, namun itu merupakan level terendah sejak Oktober 2012 dan level di bawah 50 indikasikan masih di area kontraksi.

Kepala ekonom bisnis di IHS Markit mengatakan bahwa tingkat kesehatan di sektor manufaktur zona Euro berjalan dari level buruk ke level sangat buruk di bulan September. Kemungkinan menuju ke level yang sangat buruk sangatlah mungkin, dengan melihat indikato untuk masa depan yang memburuk lebih lanjut selama bulan ini.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search