Indeks Moral Pebisnis Jerman Turun di Bulan November Ke Level 102.0

Indeks Moral Pebisnis Jerman Turun di Bulan November Ke Level 102.0

Senin, 26 November 2018 17:17:19 WIB
Tingkat moral pebisnis Jerman turun lebih besar dari perkiraan di November karena ketegangan dagang antara AS dengan China yang membebani sektor ekspor dan melukai ekonomi Jerman.

Lembaga ekonomi Ifo di Munich pada hari Senin melaporkan bahwa indeks iklim pebisnis turun untuk bulan ketiga beruntun ke level 102.0. Ini lebih rendah dari konsensu Reuters yang perkirakan di level 102.3

Clemens Fuest, pemimpin Ifo mengatakan bahwa sentimen di antara pebisnis Jerman melemah lebih lanjut pada buln ini. Perusahaan mengurangi kembali penilaian mereka karena situasi bisnis saat ini. Ekspektasi pebisnis juga membayangi mereka.

Dia juga menambahkan bahwa ekonomi akan tumbuh 0,3% di kuartal keempat setelah berkontraksi 0,2% di periode Juli - September
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search