Indeks Sentimen Konsumen Jerman Cenderung Stabil di Maret

Indeks Sentimen Konsumen Jerman Cenderung Stabil di Maret

Selasa, 26 Februari 2019 14:37:06 WIB

Indeks Sentimen konsumen Jerman diperkirakan akan tetap stabil di bulan Maret dengan latar belakang ekspektasi ekonomi konsumen yang memburuk tetapi prospek pendapatan masih stabil, kelompok riset pasar GfK mengatakan dalam survei bulanan pada hari Selasa.

Indeks kepercayaan masa depan GfK diperkirakan akan datang pada 10,8 poin di bulan Maret, tidak berubah dari bulan Februari, kata GfK. Perkiraan angka ini juga sejalan dengan perkiraan ekonom dalam survei The Wall Street Journal.

"Konsumen merasa bahwa risiko ekonomi Jerman tergelincir ke dalam resesi lagi telah meningkat tajam dalam beberapa pekan terakhir," kata GfK.

GfK menggunakan tiga sub-indeks - ekspektasi ekonomi, ekspektasi pendapatan, dan kecenderungan untuk membeli - untuk bulan berjalan untuk mendapatkan angka sentimen untuk bulan berikutnya.

Setelah jatuh untuk bulan kelima berturut-turut dan mencapai nilai terendah sejak Maret 2016, ekspektasi ekonomi konsumen turun menjadi 4,2 poin di Februari dari 10,7 poin di Januari, kata GfK.

Ekspektasi penghasilan muncul di 60.0 di Februari dibandingkan dengan 59.9 di Januari. Kecenderungan untuk membeli, yang mengukur keinginan konsumen untuk membeli barang-barang besar, turun menjadi 53,6 poin di Februari dari 57,6 poin bulan lalu, kata GfK.

Indeks sentimen konsumen digunakan untuk mengukur kecenderung belanja konsumen di sebuah negara.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search