Inflasi Indonesia Tertinggi Dalam 4 Tahun

Inflasi Indonesia Tertinggi Dalam 4 Tahun

Jum'at, 01 Februari 2013 10:03:05 WIB

Monexnews -Inflasi Indonesia di bulan Januari berada di level tertinggi dalam empat tahun. Banjir yang terjadi di beberapa wilayah di Jakarta mengebabkan terputusnya logistik dan merusak tanaman hasil pertanian. Harga-harga kemungkinan akan terus bergerak naik dalam dua pekan mendatang akibat masih adanya kemungkinan banjir, papar ekonom OCBC, Gundy Cahyadi.

"Kami juga harus mewaspadai kemungkinan imbas dari melemahnya rupiah. Bank sentral terus mewaspadai level inflasi," tambah Cahyadi. Biro pusat statistik hari ini (01/02) mengumumkan bahwa angka inflasi meningkat menjadi 1.03% di bulan Januari dibandingkan dengan 0.54% di bulan Desember. Inflasi tahunan juga meningkat menjadi 4.57% dibandingkan dengan angka di bulan Desember sebesar 4.30%.

(din)


(din)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search