Inflasi Jepang Masih 0.1% Di Bulan Februari Jelang Kenaikan Pajak

Inflasi Jepang Masih 0.1% Di Bulan Februari Jelang Kenaikan Pajak

Jum'at, 28 Maret 2014 09:39:39 WIB

Monexnews -

Tingkat inflasi Jepang sesuai dengan perkiraan di bulan Februari menjelang kenaikan pajak penjualan pada pekan depan yang dapat menjadi tantangan dalam upaya Bank of Japan dalam memicu kenaikan harga sebesar 2% .

Harga konsumen di luar makanan segar naik sebesar 1.3% dari setahun yang lalu, di katakan oleh biro statistik pada hari ini di Tokyo, sesuai dengan estimasi median dari 30 ekonom yang di survey oleh Bloomberg News pada indeks inflasi kunci BOJ. Belanja rumah tangga turun untuk pertama kalinya dalam enam bulan dan penjualan retail melambat, sedangkan tingkat pengangguran turun menjadi 3.6%, berdasarkan data lainnya yang di rilis pada hari ini.

Negara dengan ekonomi terbesar ketiga di dunia berada di jalur untuk kontraksi dalam satu kuartal dalam periode tiga bulan seiring melambatnya tingkat belanja setelah dampak dari kenaikan pajak penjualan sebesar 3% di bulan April. Perdana Menteri Shinzo Abe harus mengarahkan negaranya dalam melalui rintangan tersebut, dengan penasihat untuk perdana menteri mengatakan bahwa bank sentral mungkin akan memutuskan apakah di bulan Mei mereka akan menambahkan stimulus yang belum pernah terjadi sebelumnya atau tidak.

BOJ mungkin pada akhirnya akan di persuasi untuk mengambil tindakan untuk meningkatkan angka inflasi, kata Junko Nishioka, kepala ekonom di Royal Bank of Scotland Group Inc, di Tokyo, sebelum data di rilis.

Inflasi inti mungkin akan settle di kisaran 1.2% atau 1.3% selama enam bulan ke depan, kata Nishioka, mantan pejabat BOJ.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search