Inflasi Jepang Masih Rendah, BOJ Masih Pertahankan Stimulus

Jum'at, 22 Juni 2018 14:58:06 WIB

Indeks harga konsumen atau Inflasi inti Jepang tetap stabil di bulan Mei dari bulan sebelumnya, merefleksikan kebijakan bank sentral membeli aset lebih dari lima tahun telah gagal mendorong kenaikan harga mendekati target 2 persen.

Inflasi yang datar saja dibanding dari bulan ke bulan juga merupakan alasan lain mengapa Bank of Japan (BOJ) diperkirakan akan mempertahankan bunga negatif dalam beberapa bulan ke depan sebelum keluar dari kebijakan pelonggaran, bahkan ketika Federal Reserve dan Bank Sentral Eropa sudah menaikkan bunga.

Indeks harga konsumen inti, naik 0,7 persen tahun ke tahun di bulan Mei, sesuai estimasi median ekonom, data Kementerian Dalam Negeri dan Komunikasi menunjukkan pada hari Jumat.

Data inflasi keluar setelah bank sentral Jumat pekan lalu memangkas proyeksi inflasinya di tahun ini dan tahun depan, yang berarti BOJ tidak akan terburu-buru untuk mulai mengurangi stimulus.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search