Inflasi Korea Selatan Masih Stabil

Inflasi Korea Selatan Masih Stabil

Selasa, 04 Februari 2014 09:08:19 WIB

Monexnews - Inflasi di Korea Selatan pada bulan Januari tumbuh pada laju yang sama dari bulan sebelumnya berkat stabilnya harga produk pertanian.

Biro Statistik Korea Selatan mengatakan indeks harga konsumen tumbuh 1,1% pada bulan Januari dari tahun sebelumnya, tumbuh pada kecepatan yang sama dengan bulan Desember. Angka tersebut sedikit lebih tinggi dari perkiraan para ekonom sebesar 1,0%.Untuk periode bulanan, inflasi naik 0,5% pada bulan Januari dari bulan sebelumnya ketika tumbuh 0,1%.

Inflasi inti yang tidak memasukkan sektor energi dan makanan, naik 1,7% dari tahun sebelumnya, setelah tumbuh 1,9% pada bulan sebelumnya. Untuk bulanan, inflasi inti naik 0,2% dari bulan Desember ketika naik 0,1%.

Bank of Korea memperkirakan inflasi akan tumbuh 2,3% selama tahun 2014, setelah tumbuh 1,3% pada tahun lalu. Bank sentral tersebut mempertahankan tingkat suku bunga pada level 2,5% pada bulan Mei. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search