Inflasi November Inggris Menurun

Inflasi November Inggris Menurun

Rabu, 19 Desember 2018 18:31:07 WIB

Indeks Harga Konsumen Inggris (IHK) tingkat 12-bulan datang di 2,3% pada bulan November, turun dari Oktober 2,4% dan sesuai estimasi 2,3%, Kantor Statistik Nasional Inggris (ONS) melaporkan pada hari Rabu.

Sementara itu, pengukur inflasi inti (tidak termasuk item makanan dan energi volatil) di 1,8% year on year versus 1,9% yang dibukukan pada bulan Oktober dan sejalan dengan perkiraan konsensus 1,8%.

Angka bulanan menunjukkan bahwa harga konsumen Inggris naik menjadi 0,2% pada bulan November, sesuai dengan ekspektasi 0,2% dan 0,1% sebelumnya.

"Kontribusi terbesar penurunan inflasi dalam periode 12 bulan berasal dari penurunan harga bensin dan di berbagai barang dan jasa rekreasi dan budaya, terutama permainan, mainan dan hobi, dan layanan budaya,"jelas ONS.

Penurunan harga di barang konsumsi di atas diimbangi oleh peningkatan harga tembakau dan kenaikan harga dalam berbagai kategori lain, misalnya, layanan akomodasi dan transportasi laut penumpang.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search