Inggris Akan Tentukan Perdana Menteri Baru di Pekan Ini

Inggris Akan Tentukan Perdana Menteri Baru di Pekan Ini

Senin, 22 Juli 2019 21:09:51 WIB
Inggris akan mendapatkan Perdana Menteri baru pada pekan ini ketika voting dalam partai Konservatif yang sedang berkuasa di Inggris berakhir.

Hari Senin adalah hari terakhir dimana anggota partai dapat mengajukan kandidat pilihan mereka untuk memimpin partai, dan negara, dengan mantan menteri luar negeri Boris Jhonson akan menghadapi pemegang jabatan pada saat ini yaitu Jeremy Hunt.

Jhonson, yang dikenal karena pandangan yang apa adanya dan sering kontroversial, dipandang sebagai unggulan pada hasil voting yang diperkirakan akan muncul hari Selasa. Voting tersebut diadakan setelah Perdana Menteri Theresa May mengumumkan pengunduran diri menyusul penolakan parlemen yang berulang kali atas perjanjian Brexit yang dia lakukan dengan Uni Eropa.

Dengan demikian, pertarungan menjadi pemimpin partai akan terfokus pada bagaimana masing-masing pesaing akan berurusan dengan Brexit yang memiliki batas waktu hingga 31 Oktober.

Calon pro Brexit yaitu Boris Jhonson telah menyebabkan keributan dengan mengatakan bahwa Inggris harus meninggalkan Uni Eropa pada batas waktu tersebut "dengan melalukan apapun yang terjadi" meskipun itu dengan tanpa kesepakatan. Sementara itu lawannya Jeremy hunt, seorang yang pro bertahan di Uni Eropa dalam refrendum tahun 2016 mengatakan bahwa dia sekarang akan memilih untuk keluar Uni Eropa, dengan pernyataan yang bahwa tanpa kesepakatan adalah pilihan terakhirnya.

"Tanpa kesepakatan" Brexit dilihat oleh banyak orang di dalam dan luar parlemen sebagai skenario "buruk" yang harus dihindati dengan cara apapun.

Pergi tanpa kesepakatan akan berarti keluarnya Inggris dari Uni Eropa tanpa peridoe transisi yang memungkinkan para pengusaha menyesuaikan diri dengan kehidupan di luar blok perdagangan. Ini juga berarti bahwa Inggris harus kembali ke aturan Organisasi Perdagangan Internasional dan tarif impor otomatis akan melukai perdagangan dan konsumsi Inggris.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search