Inggris Tawarkan Kekuasaan Lebih Untuk Skotlandia

Inggris Tawarkan Kekuasaan Lebih Untuk Skotlandia

Senin, 08 September 2014 09:17:06 WIB

Monexnews - Pemerintah Inggris berusaha untuk merespon hasil polling opini menjelang voting kemerdekaan Skotlandia bulan ini dengan menjanjikan sejumlah otonomi untuk Skotlandia jika memilih untuk bertahan pada United Kingdom. Menteri Keuangan Inggris George Osborne pada hari Minggu lalu mengatakan rencana tersebut akan dirilis dalam beberapa hari kedepan untuk memberikan Skotlandia otonomi pajak, belanja dan kesejahteraan yang lebih besar jika Skotlandia memilih untuk menolak kemerdekaan dalam referendum tanggal 18 September nanti. Ironisnya, Perdana menteri David Cameron, telah mengeluarkan veto terhadap opsi ketiga untuk devolusi yang lebih besar, yakin bahwa pilihan yang jelas antara ya dan tidak pasti akan menghasilkan status quo seiring pemilih enggan memiliih masa depan yang belum pasti. hasil survey YouGov untuk harian Sunday Times menunjukkan pendukung untuk kemerdekaan telah memimpin prolehan suara untuk pertama kalinya sejak kampanye referendum dimulai. Denga kurang dari 2 pekan sebelum referendum digelar, hasil polling menunjukkan yang memilih "Ya" untuk kemerdekaan mendapatkan 51% suara dan kubu "Tidak" mendapatkan 49%, membalikkan keunggulan 22 poin dalam waktu hanya sebulan.
"Rencana untuk memberikan kekuasaan lebih terhadap Skotlandia akan dirilis dalam beberapa hari lagi.. Skotladia akan dapat menghindari resiko separasi namun memiliki kendali lebih besar terhadap nasib mereka, yang mana menurutku merupakan keinginan warga Skotlandia," ucap Osborne. "Kekuasaan lebih untuk menaikkan pajak, otonomi fiskal yang lebih luas, kendali lebih terhadap belanja publik dan tingkat kesejahteraan." Osborne mengatakan perubahan tersebut telah disetujui pada 3 partai mayoritas pada parlemen, yang mana dapat berlaku saat ada hasil "tidak" referendum. (xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search