Investasi Asing Langsung Ke China Turun ke Level Terendah 8 Bulan Di Agustus

Investasi Asing Langsung Ke China Turun ke Level Terendah 8 Bulan Di Agustus

Selasa, 16 September 2014 11:32:57 WIB

Monexnews - Investasi asing langsung ke China, yang untuk mengukur tingkat kepercayaan eksternal, merosot ke level terendah empat tahun ditengah meningkatnya penyelidikan atas ketidakpercayaan kepada perusahaan-perusahaan multinasional.

Jumlah

investasi yang datang sebesar $7.2 milyar di bulan Agustus, turun sebanyak 14% dari setahun yang lalu, di laporkan oleh kementrian keuangan dalam situsnya pada hari ini di Beijing setelah penurunan sebesar 17% di bulan Juli. Itu adalah penurunan kedua beruntun yang lebih dari 10% sejak tahun 2009, berdasarkan laporan data sebelumnya yang di kompilasi oleh Bloomberg.

Perusahaan-perusahaan AS dan Eropa telah menandai kecemasan mereka bahwa pemerintah bersikap diskriminasi terhadap perusahaan-perusahaan non-China, mereka mengatakan bahwa penyelidikan tersebut telah menurunkan daya tarik negara tersebut. Perdana Menteri Li Keqiang pada pekan lalu berusaha untuk melawan persepsi tersebut, dengan menjanjikan pembukaan yang lebih luas terhadap investasi dari luar dan mengatakan bahwa bisnis dari luar telah di targetkan hanya 10% dari penyelidikan anti-monopoli.

Turunnya investasi masuk adalah rintangan lainnya untuk target pertumbuhan 7,5% untuk tahun ini setelah output produksi di bulan Agustus hanya berekspansi pada laju terlambat sejak krisis keuangan global.

Dalam delapan bulan pertama tahun 2014, investasi asing masuk ke China turun sebesar 1.8% dari setahun yang lalu menjadi $78.3 milyar, di laporkan oleh kementrian keuangan.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search