Investasi China di AS Turun Drastis di 2018

Investasi China di AS Turun Drastis di 2018

Senin, 14 Januari 2019 11:19:30 WIB

Investasi langsung (foreign direct investment/FDI) China di AS turun -73% selama tahun lalu seiring perang tarif kedua negara yang terus mengalami peningkatan, diperkuat pembatasan AS melemahkan akses uang asing ke perusahaan-perusahaan AS dan pengekangan China terhadap pelarian modal dari dalam negeri.

Investasi langsung asing China ke Amerika Utara dan Eropa turun 73 persen ke titik terendah enam tahun tahun lalu karena Amerika Serikat memperketat pengawasan terhadap kesepakatan dan pembatasan pemerintah China pada investasi keluar, kata firma hukum Baker & McKenzie.

Kesepakatan FDI China yang telah selesai di dua wilayah Barat turun ke $30 miliar pada 2018 dari $111 miliar pada tahun sebelumnya.

"Beberapa kesepakatan masih dilakukan meskipun ada peraturan penyaringan investasi baru, ketegangan perdagangan dan kontrol investasi China," kata Michael DeFranco, kepala global M&A di Baker McKenzie.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search