Iran Menyatakan Sanksi Larangan Ekspor Minyak Telah Gagal

Iran Menyatakan Sanksi Larangan Ekspor Minyak Telah Gagal

Senin, 19 November 2018 16:26:38 WIB

Presiden Iran Hassan Rouhani mengatakan bahwa sanksi AS terhadap minyak Iran telah gagal karena kenyataannya negara Timur Tengah ini masih bisa mengekspor minyaknya ke luar negeri.

Dia lebih lanjut menambahkan bahwa Iran akan terus menjual minyak mentah ke negara lain dan bertekad untuk memperkuat hubungan dengan negara-negara tetangga.

"Mereka telah gagal menghentikan ekspor minyak kami. Kami akan terus mengekspornya, " terangnya.

Rouhani mengatakan sanksi Amerika merupakan bentuk pengalihan atas kegagalan AS di Yaman hingga Irak dan AS kini menyalahkan pihaknya atas kegagalannya di dua negara yang sedang penuh konflik keamanan tersebut.

"Kami tidak akan menyerah pada tekanan yang merupakan bagian dari perang psikologis terhadap Iran," kata Rouhani dalam sebuah pidato di kota Khoy, disiarkan hidup di TV negara.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search