ISM : Indeks Sektor Jasa AS Tumbuh Lebih Lambat Dari Pekiraan di November

ISM : Indeks Sektor Jasa AS Tumbuh Lebih Lambat Dari Pekiraan di November

Rabu, 04 Desember 2019 22:23:33 WIB
Tingkat aktivitas sektor jasa di Amerika Serikat tumbuh lebih lambat dari perkiraan untuk periode November di tengah masih berlangsungnya kekhawatiran terhadap ketegangan dagang dan berkurangnya pekerja, yang dapat menghidupkan kembali ketakutan terhadap kesehatan ekonomi.

The Institute fo Supply Management (ISM) pada hari Rabu melaporkan bahwa indeks aktivitas non manufaktur turun untuk dibaca di level 53.9 pada bulan lalu dari 54.7 di Oktober. Pembacaan di atas 50 indikasikan ekspansi di sektor jasa, yang menyumbang untuk lebih dari dua pertiga dari aktivitas ekonomi AS.

Sebelumnya para ekonom yang disurvei oleh Reuters perkirakan indeks akan turun ke pembacaan 54.5 di bulan November.

Sebelumnya ISM pada hari Senin melaporkan bahwa aktivitas manufaktur berkontraksi untuk bulan keempat beruntun di November, dengan jumlah pesanan baru turun kembali ke level terendah sejak tahun 2012. Berlanjutnya penurunan di manufaktur telah menurunkan ekspektasi pertumbuhan untuk kuartal keempat, yang telah didorong oleh lpaoran optimis tentang defisit perdagangan, perumahan dan investasi bisnis.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search