Isu Tercapainya Kesepakatan Brexit Angkat GBPUSD, Harga Emas Turun

Isu Tercapainya Kesepakatan Brexit Angkat GBPUSD, Harga Emas Turun

Kamis, 17 Oktober 2019 16:48:27 WIB

Isu telah disepakatinya proposal Brexit oleh Uni Eropa - Inggris beredar pada hari Kamis (17/10) sore, memicu GBPUSD naik signifkan ke level 1.2900, dan turunnya harga emas mencatat level 1484.50.

Kabar dari Brussels bahwa kesepakatan perjanjian Brexit sudah di setujui setelah sebelumnya muncul penolakan dari Irlandia Utara. Dan proposal sebelumnya yang telah disetujui pihak negosiatir Uni Eropa - Inggris juga sempat mendapat tentangan dari Partai Demokratic Unionist Inggris.

Pertemuan resmi Uni Eropa - Inggris membahas perjanjian Brexit akan diadakan malam nanti (estimasi jam 20:00 WIB), dan bila tidak ada kesepakatan yang dapat disetujui akan membahas peluang penundaan Brexit.

Kabar telah tercapainya kesepakatan ini mendorong aksi beli GBPUSD oleh pelaku pasar, mencatat level tertinggi hari ini di level 1.2988. Sebaliknya, harga emas, produk safe haven saat pasar merasa ketidak pastian, bergerak turun mencatat level terendah $1483.42.



(Andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search