Italia Berencana Pangkas Target GDP Agar Anggaran Disetujui UE

Italia Berencana Pangkas Target GDP Agar Anggaran Disetujui UE

Senin, 12 November 2018 14:39:16 WIB

Pemerintah Italia menetapkan target defisit neraca berjalan di tahun depan di angka 2,4 persen dan mendapat tentangan dari Komisi Eropa karena dianggap terlalu besar. Anggaran Italia di tahun depan pun belum disetujui Uni Eropa.

Namun kini Menteri ekonomi Italia sedang mencari cara lain agar anggaran disetujui. Antara lain pemerintah Italia berencana untuk merevisi turun perkiraan pertumbuhan produk domestik bruto (PDB/GDP) di tahun depan untuk meyakinkan Uni Eropa bahwa Italia tidak akan berada di atas defisit 2,4 persen dari PDB pada 2019, kata sebuah sumber kepada Reuters pada hari Minggu.

Namun sumber tersebut belum mengungkapkan revisi pertumbuhan PDB Italia agar Komisi Eropa meloloskan anggaran tahun depan.

Sebelumnya, pada awal Oktober, Italia merevisi naik ramalan pertumbuhan ekonominya, dengan 2019 pertumbuhan PDB diperkirakan 1,5 persen.

Komisi menolak rencana fiskal Italia untuk 2019 bulan lalu dan dapat memulai langkah-langkah pendisiplinan terhadap Roma akhir bulan ini.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search