Jepang Akan Membeli Peralatan Militer dari AS

Jepang Akan Membeli Peralatan Militer dari AS

Jum'at, 28 September 2018 17:14:41 WIB

Dalam pertemuan dengan Presiden AS Donald Trump, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe menegaskan kembali kesediaan Jepang untuk membeli peralatan militer Amerika. Informasi ini didapat dari Kepala Sekretaris Kabinet Yoshihide Suga pada hari Jumat.

Selama konferensi pers, Suga mengutip Abe yang mengatakan kepada Trump, "Untuk menghadapi situasi keamanan yang sulit, penting bagi kami untuk terus memperkenalkan peralatan canggih, termasuk peralatan Amerika, sehingga kemampuan pertahanan Jepang dapat diperkuat."

Setelah pertemuan dengan Abe pada hari Rabu, Trump mengatakan kepada wartawan bahwa kedua pemimpin sepakat untuk memulai negosiasi perdagangan antar negara, sesuatu yang Jepang tidak mau lakukan selama bertahun-tahun.

Trump mengatakan selama pertemuan bahwa dia juga mendesak Jepang untuk membeli lebih banyak produk impor dari AS, sambil memaparkan nilai defisit perdagangan negara itu dengan Jepang. Ide menghabiskan uang dalam jumlah besar untuk membeli peralatan militer Amerika juga diangkat dalam pertemuan itu, tambahnya. Imbalan dari pembelian peralatan militer itu adalah batalnya tarif impor pada mobil asal Jepang.

Pengumuman Jepang tentang KTT Abe-Trump sebelumnya tidak merujuk pada diskusi tentang peralatan militer antara para pemimpin, juga tidak muncul dalam pernyataan bersama yang dikeluarkan oleh kedua pemerintah.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search