Jepang Dan Australia Mencapai Kesepakatan Perdagangan Bilateral

Jepang Dan Australia Mencapai Kesepakatan Perdagangan Bilateral

Selasa, 08 April 2014 11:03:00 WIB

Monexnews -

Jepang dan Australia mencapai kesepakatan perdagangan bilateral secara luas setelah perselisihan selama tujuh tahun terakhir, dalam sebuah pakta yang akan menurunkan atau menghapus tarif atas segala sesuatu dari mobil dan produk pertanian dari masing-masing negara.

Ketentuan dari kesepakatan tersebut akan melihat tarif pada daging sapi beku yang pada akhirnya di potong menjadi 19,5% dari 38,5% dan begitu juga dengan mobil-mobil, perlatan rumah tangga dan elektronik Jepang akan di hapuskan tarifnya, berdasarkan pernyataan dari kantor pemerintahan Perdana Menteri Tony Abbott yang di rilis setelah dia bertemu dengan mitranya Shinzo Abe di Tokyo. Perdagangan di dua negara ini dalam periode 12 bulan sampai 30 Juni mencapai A$69.2 milyar ($64.1 milyar).

Kami memiliki komitmen bersama yang cukup erat untuk aspirasi demokrasi universal, kebebasan dan aturan hukum, kata Abbott setelah bertemu dengan Abe. Hubungan antara Australia dan Jepang adalah lebih dari sekedar untuk hanya ekonomi, perdagangan dan peningkatan kesejahteraan bersama-sama. Ini tentang rasa saling menghargai, ini juga tentang sebuah nilai. Itu mengapa ini adalah suatu bentuk kemitraan yang sangat kuat.

Abbott, mengunjungi Tokyo selama kunjungan pertamanya ke Asia Utara sejak dia berkuasa pada tujuh bulan yang lalu. Dia sedang berusaha untuk memperdalam perdagangan dan keamanan dengan Jepang namun dengan tidak merusak hubungan Australia dengan China, yang merupakan mitra dagang terbesar mereka. Jepang, China dan Korea Selatan, yang juga di kunjungi oleh Abbott, membeli lebih banyak pada bijih besi , batu bara dan ekspor lainnya di Australia, di bandingkan dengan gabungan negara lainnya.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search