JP Morgan : RBA Akan Turunkan Bunga di Agustus

JP Morgan : RBA Akan Turunkan Bunga di Agustus

Jum'at, 17 Mei 2019 11:46:14 WIB

Analis di JP Morgan memperkirakan Reserve Bank of Australia (RBA) akan menurunkan suku bunga pada bulan Agustus dan November. Pandangan ini didukung oleh meningkatnya risiko yang ditunjukkan data tenaga kerja Kamis kemarin.

Tingkat pengangguran di Australia mengalami peningkatan selama April lalu menjadi 5,2 persen dari total angkatan kerja, naik dari bulan sebelumnya 5,1 persen dan perkiraan para ekonom di 5.0 persen.

Penurunan bunga acuan akan merangsang pertumbuhan ekonomi karena daya beli masyarakat akan meningkat yang pada gilirannya akan menciptakan lapangan kerja.

Saat ini bunga acuan RBA berada di 1,5 persen dan bertahan sejak penurunan bunga sebesar 25 basis poin pada Agustus 2016.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search