JP Morgan: BOE Akan Naikkan Bunga Lebih Sering di Tahun Depan

JP Morgan: BOE Akan Naikkan Bunga Lebih Sering di Tahun Depan

Kamis, 02 Agustus 2018 18:01:12 WIB

Bank of England (BOE) kemungkinan akan mengejutkan para pelaku pasar dengan kenaikan suku bunga yang lebih banyak di tahun depan, demikian dikatakan analis J.P. Morgan Asset Management.

Bank sentral Inggris akan bertemu pada hari ini dan diperkirakan akan menaikkan bunga 25 basis poin seperti yang diprediksi banyak pengamat pada saat kekhawatiran Brexit semakin mendalam.

Banyak analis telah mulai mempertimbangkan kemungkinan gagalnya negosiasi Brexit - karena Uni Eropa dan pembuat kebijakan Inggris sudah menyuarakan adanya potensi pemutusan tiba-tiba pada Maret tahun depan.

Data terbaru menunjukkan bahwa ekonomi Inggris mungkin mengalami perlambatan sementara - tetapi masih terus berkembang, sektor manufaktur dan jasa terdengar lebih positif, dan pasar tenaga kerja masih tangguh dengan tingkat pengangguran mencapai terendah sepanjang sejarah 4,2 persen.

Meskipun ketidakpastian negosiasi Brexit masih menyelimuti pasar namun JP Morgan yakin pada akhir tahun akan tercipta Soft Brexit dan Bank of England akan menaikkan bunga di 2019 lebih banyak daripada yang pasar proyeksikan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search