Jubir Kemendag Tiongkok: Tujuan Kami Mengakhiri Perang Dagang Dan Hapus Semua Tarif Berkaitan Dengan Negosiasi Dagang

Jubir Kemendag Tiongkok: Tujuan Kami Mengakhiri Perang Dagang Dan Hapus Semua Tarif Berkaitan Dengan Negosiasi Dagang

Kamis, 17 Oktober 2019 16:08:43 WIB
Juru bicara Kementerian Perdagangan Tiongkok mengatakan bahwa tujuan kami adalah mengakhiri perang dagang dan menghapus semua tarif. Kami saat ini sedang mengerjakan Fase 1 kesepakatan dengan AS dan juga membahas Fase 2, juru bicara tersebut menambahkan lebih lanjut.

Namun kabar tak sedap datang dari Kementerian Luar Negeri Tiongkok yang mengatakan pada hari Kamis (17/10) bahwa mereka mendesak Amerika Serikat untuk menarik pembatasan pertemuan baru yang dikenakan terhadap diplomat Tiongkok.

Diplomat Tiongkok di Amerika Serikat sekarang diminta untuk memberikan pemberitahuan lebih lanjut tentang rencana untuk bertemu dengan pejabat negara bagian, lokal dan kota AS, pejabat senior Departemen Luar Negeri mengatakan pada hari Rabu (16/11).

Tiongkok menanggapi dengan marah dengan mengatakan itu melanggar Konvensi Wina. Pembicaraan perdagangan berlanjut di tingkat rendah dan harapan untuk kesepakatan yang lebih luas telah menurun.

Sebelumnya Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pada hari Rabu (16/10) mengatakan bahwa kesepakatan perdagangan dengan Tiongkok sedang disiapkan. Kesepakatan perdagangan mungkin tidak akan ditandatangani sebelum saya bertemu dengan Presiden Tiongkok.

Merespon kabar yang terus berkembang dari negosiasi antara AS -Tiongkok, harga emas bergerak dalam rentang $1480 - $1490. Namun harga emas berpotensi bergerak turun menguji level support jika 1470 jika AS-Tiongkok memberikan lampu hijau terkait negosiasi dagang.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search