Jumlah Ekspor Jerman Merosot, Terbebani Perlambatan Ekonomi Dunia

Jumlah Ekspor Jerman Merosot, Terbebani Perlambatan Ekonomi Dunia

Kamis, 10 Oktober 2019 16:15:11 WIB
Jumlah ekspor Jerman turun lebih besar dari perkiraan di bulan Agustus, kondisi ini meningkatkan ekspektasi bahwa kejatuhan di sektor manufaktur dapat mendorong negara dengan tingkat ekonomi terbesar di Eropa menuju resesi.

Pabrik-pabrik Jerman yang sangat bergantung pada ekspor kali ini sangat menderita dari perlambatan ekonomi dunia dan ketidakpastian yang terkait dengan friksi dagang antara AS dengan Tiongkok, serta rencana Inggris yang berencana keluar dari Uni eropa namun tertunda.

Biro statistik Jerman melaporkan bahwa jumlah ekspor turun 1.8% pada tingkat bulanan, sementara itu untuk jumlah impornya naik 0.5%. Untuk surplus perdagangan mengecil menjadi 18.1 miliar euro ($19.9 miliar) setelah direvisi naik menjadi 20.5 miliar euro pada bulan sebelumnya.

Sebelumnya Reuters dalam jajak pendapatnya memperkirakan ekspor akan turun 1.0% dan impor turun 0.2%. Sementara untuk surplus perdagangan diperkirakan akan menjadi 19.1 miliar euro.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search