Jumlah Iklan Pekerjaan Australia Capai Level Tinggi 17 Bulan

Jumlah Iklan Pekerjaan Australia Capai Level Tinggi 17 Bulan

Senin, 08 September 2014 09:50:20 WIB

Monexnews - Periklanan pekerjaan di Australia pada surat kabar dan internet naik untuk ketiga bulannya di bulan Agustus untuk menyentuh level tinggi 17 bulan, memberikan harapan bahwa kenaikan pada tingkat pengangguran belakangan ini terbukti hanya sementara. Survey oleh Australia and New Zealand Banking Group menunjukkan jumlah iklan pekerjaan naik sebanyak 1.5% mencapai rata-rata 135,569 per pekan di bulan Agustus. Angka tersebut merupakan rata-rata tertinggi sejak Maret tahun lalu. Iklan di bulan Juli direvisi naik untuk menunjukkan kenaikan sebesar 0.5% sementara jumlah iklah naik 7.7% dari bulan Agustus tahun lalu. Jumlah iklan di internet naik 1.5% di bulan Agustus, sementara jumlah iklan di suratkabar naik di luar perkiraan sebesar 1.8%. "Trend iklan pekerjaan belakangan ini konsisten dengan pemulihan pasar tenaga buruh secara bertahap," ucap Warren Hogan kepala ekonom ANZ. "Lebih penting lagi, perkembangan ini nampaknya membantah kejutan naik pada tingkat pengangguran bulan Juli menjadi 6.4% dan menandakan kondisi pasar tenaga kerja belakangan ini membaik secara stabil," tambahnya.
Data tenaga kerja resmi untuk bulan Agustus akan dirilis pada hari Kamis dan pasar masih cemas mengingat laporan tingkat pengangguran bulan Juli diluar dugaan naik ke level tinggi 12 tahun pada 6.4% dari 6.0% di bulan Juni. Analis mencurigai kenaikan tersebut sebagian diakibatkan adanya gangguan statistik dan memperkirakan tingkat pengangguran untuk kembali turun menjadi 6.3% di bulan Agustus, dengan tingkat pekerjaan naik sekitar 12,000.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search