Jumlah Impor Jerman Naik Lebih Besar Dari Perkiraan di Bulan Juni.

Jumlah Impor Jerman Naik Lebih Besar Dari Perkiraan di Bulan Juni.

Jum'at, 09 Agustus 2019 14:52:42 WIB
Surplus perdagangan Jerman mengecil di semester pertama tahun ini di tengah menguatnya permintaan domestik yang menyebabkan impor tumbuh lebih cepat dari eskpor, berikan sinyal bahwa negara dengan tingkat ekonomi terbesar di Eropa perlahan-lahan mulai mengurangi ketergantungannya pada penjualan asing.

The International Monetary Fund (IMF) dan Komisi Eropa telah mendesak Jerman selama bertahun-tahun untuk berbuat lebih banyak untuk meningkatkan permintaan domestik sebagai cara untuk meningkatkan impor, merangsang pertumbuhan di tempat lain dan mengurangi ketidakseimbangan ekonomi global.

Di tengah melambatnya ekonomi dunia, ketegangan dagang dan ketidakpastian Brexit yang berdampak pada ekonomi Jerman yang bergantung pada ekspor tradisional, lapangan kerja yang tinggi, kenaikan upah yang tinggi dan rendahnya biaya pinjaman telah menjadi penyangga terhadap hambatan eksternal.

Biro statistik Jerman pada hari Jumat melaporkan bahwa jumlah impor naik 3.0% menjadi 556.2 miliar euro ($622.2 miliar) dalam periode enam bulan pertama. Sementara itu untuk ekspor naik 0.5% menjadi 66.1 miliar euro.

Sementara itu untuk tingkat tahunan, surplus perdagagan mengecil menjadi 109.9 miliar euro dari 122.4 miliar. Surplus neraca berjalan, yang mengukur aliran barang, jasa dan investasi, turun menjadi 126.4 miliar euro, dari 130.6 miliar euro.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search