Jumlah Klaim Pengangguran AS Turun Kurang Dari Perkiraan

Jumlah Klaim Pengangguran AS Turun Kurang Dari Perkiraan

Kamis, 24 Oktober 2013 20:03:11 WIB

Monexnews - Jumlah klaim pengangguran AS turun kurang dari perkiraan pekan lalu seiring California terus mempreoses tumpukan aplikasi yang tertunda diakibatkan oleh permasalahan komputer. Jumlah klaim pengangguran berkurang sebanyak 12,000 menjadi 350,000, menurut Dep.Tenaga Kerja pada hari Kamis, sementara klaim pekan sebelumnya direvisi untuk menunjukkan penambahan sebanyak 4,000 aplikasi dari yang dilaporkan sebelumnya. Ekonom memperkirakan jumlah klaim pengangguran untuk berkurang menjadi 340,000 pekan lalu. Analis Departemen Tenaga Kerja mengatakan tingkat klaim yang tertunda di California masih diproses melalui sistem.

Permasalahan teknikal seiring California mengganti sistem komputer baru telah mempengaruhi data klaim pengangguran sejak bulan September, membuat investor lebih sulit untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang kondisi pasar

tenaga kerja. Shutdown pemerintahan selama 16 hari juga mendorong naik jumlah klaim dapat beberapa pekan belakangan ini seiring pekerja non pemerintah yang diharuskan cuti mengisi aplikasi klaim pengangguran. Jumlah klaim yang diisi oleh pegawai negeri turun sebenyak 25,939 pekan lalu. Pergerakan rata-rata empat pekan klaim pengangguran naik menjadi 10,750 dari 348,250.

Faktor California dan

shutdown kemungkinan akan terus menaikkan jumlah klaim pengangguran, menurut Guy Berger, ekonom pada RBS Securities Inc. di Stamford, Connecticut. Tingkat pemecatan mungkin akan mereda begitu kita memasuki akhir tahun. Namun apakah tingkat perekrutan dapat bertambah masih merupakan sebuah pertanyaan.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search