Jumlah Lowongan Kerja di AS Pada Bulan Juli Turun Tajam

Jumlah Lowongan Kerja di AS Pada Bulan Juli Turun Tajam

Rabu, 11 September 2013 06:30:31 WIB

Monexnews - Lowongan pekerjaan di AS pada bulan Juli turun ke level terendal dalam enam bulan, menandakan perkembangan yang tidak merata pada pekerjaan. Jumlah posisi yang menunggu untuk diisi turun sebesar 180.000 menjadi 3.69 juta, dari laporan bulan sebelumnya yang direvisi menjadi 3.87 juta, hasil ini bahkan lebih lemah dari laporan awal, kata departemen tenaga kerja pada hari Selasa di Washington. Penerimaan kerja naik dan pemecatan mereda.

Laporan ini, menyusul pada data pekan lalu yang menunjukkan jumlah NFP tumbuh kurang dari perkiraan di bulan Agustus, mengindikasikan pasar tenaga kerja sedang berjuang untuk dapatkan momentum penguatan pada awal kuartal ketiga. Pejabat Federal Reserve, pada pertemuan 17-18 September akan berdebat apakah ekonomi dan pasar kerja sudah cukup membaik untuk berikan jaminan pemangkasan pembelian obligasi sebesar $85 milyar/bulan.

Pasar kerja masih dalam tahap pemulihan, meskipun perlahan-lahan, kata Russel Price, ekonom senior di Ameriprise Financial Inc. di Detroit, sebelum dirilisnya laporan kerja. Kita akan melihat perusahaan menjadi sedikit berhati-hati.

Laporan tersebut membantu menjelaskan dinamika dibalik angka pekerja bulanan.

Jumlah

payrolls naik sebanyak 169.000 pekerja pada bulan lalu setelah naik 104.000 di bulan Juli, ditunjukan dalam data dari departemen tenaga kerja pada 6 September. Tingkat pengangguran turun menjadi 7.3 persen di bulan Agustus, level terendah sejak Desember 2008, seiring para pekerja meninggalkan angkatan kerja.

Pada hari Selasa laporan Jobs Opening and Labor Turnover Survey, atau JOLTs, menunjukkan jumlah orang uang diterima kerja naik menjadi 4.42 juta di bulan Juli, pertahanakan tingkat penerimaan kerja di 3.2 persen.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search