Jumlah Lowongan Pekerjaan Australia Melonjak

Jumlah Lowongan Pekerjaan Australia Melonjak

Rabu, 14 Januari 2015 10:04:51 WIB

Monexnews - Biro Statistik Australia melaporkan terdapat kenaikan jumlah lowongan pekerjaan sebesar 2,6% dalam kurun waktu tiga bulan dari bulan September sampai November tahun lalu. Lowongan pekerjaan untuk sektor swasta mengalami peningkatan 2,8%, lebih besar dari sektor publik yang naik 0,5%. Lonjakan jumlah pekerjaan ini jauh berbeda dari laporan penurunan 0,4% jumlah lowongan pekerjaan selama kuartal sebelumnya, bulan Juni sampai Agustus.

Indikator tenaga kerja negeri kangguru ini menunjukkan penguatan sedang dalam beberapa bulan terakhir. Survei iklan-pekerjaan Bank ANZ yang dirilis hari Senin, menunjukkan peningkatan 1,8% di bulan November sampai Desember, kenaikan ketujuh beruntun.

Namun, banyak ekonom memprediksi pengangguran yang saat ini berada pada tingkat tertinggi 12-tahun, akan meningkat mengingat perlambatan ekonomi tahun lalu. Biro Statistik Australia di awal tahun melaporkan

defisit perdagangan kedelapan beruntun. (YS)


(YS)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search