Jumlah Pembangunan Rumah di AS Merosot di Bulan Mei

Jumlah Pembangunan Rumah di AS Merosot di Bulan Mei

Selasa, 18 Juni 2019 20:09:51 WIB
Jumlah pembangunan rumah di AS turun di bulan Mei, namun data untuk dua bulan sebelumnya direvisi lebih tinggi dan ijin membangun lebih tinggi, menunjukkan bahwa pasar perumahan dapatkan beberapa dukungan dari penurunan tajam dalam suku bunga hipotek.

Departemen Perdagangan AS melaporkan pada hari Selasa bahwa jumlah pembangunan rumah baru turun 0,9% dengan disesuaikan untuk tingkat tahunan sebesar 1.269 juta unit pada bulan lalu di tengah penurunan konstruksi untuk unit perumahan keluarga tunggal.

Data untuk bulan April direvisi naik untuk menunjukkan adanya beberapa kenaikan jumlah pembangunan rumah menjadi 1.281 juta unit, lebih tinggi dari laporan sebelumnya yang menunjukkan kenaikan 1.235 juta unit. Sementara itu untuk data pembangunan rumah bulan Maret juga lebih tinggi dari laporan sebelumnya.

Sebelumnya para ekonom yang disurvei Reuters perkirakan pembangunan rumah baru akan naik 1.239 juta unit di bulan Mei.

Sementara itu untuk data ijin membangun naik 0,3% menjadi 1.294 juta unit di bulan Mei. Ini merupakan kenaikan bulanan kedua beruntun dalam ijin membangun. Ijin membangun telah sangat rendah pada tahun ini, dengan banyak yang penurunan yang terkonsentrasi dalam segmen rumah keluarga tunggal. Pasar perumahan telah mengalami titik lemah tahun lalu dan telah menjadi hambatan pertumbuhan ekonokmi selama lima kuartal beruntun.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search