Jumlah Pengangguran Jerman Meningkat di Periode Oktober 2019

Jumlah Pengangguran Jerman Meningkat di Periode Oktober 2019

Rabu, 30 Oktober 2019 16:13:49 WIB
Jumlah pengangguran di Jerman untuk periode Oktober 2019 naik lebih besar dari perkiraan, kondisi ini menunjukkan bahwa krisis manufaktur di negara dengan tingkat ekonomi terbesar di Uni Eropa telah berimbas ke pasar tenaga kerja.

Data yang dirilis oleh Federal Labour Office menunjukkan bahwa jumlah orang yang keluar dari pekerjaannya meningkat sebanyak 6.000 menjadi 2.287 juta orang. Level tersebut tiga kali lipat lebih besar dari hasil konsensus Reuters yang perkirakan hanya akan ada kenaikan 2.000 pengangguran.

Sementara itu untuk tingkat pengangguran bertahan di level 5.0%, sedikit di atas rekor terendah 4.9% yang dicapai pada awal tahun ini.

Detlef Scheele, pemimpin di Labour Office mengatakan bahwa pelemahan ekonomi akhir-akhir ini telah mempengaruhi pasar tenaga kerja. Namun, secara keseluruhan, itu masih terbukti masih cukup kuat.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search