Jumlah Pesanan Industri Italia Melonjak di Bulan April

Jumlah Pesanan Industri Italia Melonjak di Bulan April

Jum'at, 20 Juni 2014 16:26:05 WIB

Monexnews -

Jumlah pesanan industri di Italia naik di bulan April, mencapai level terkuat sejak awal tahun ini seiring permintaan dari luar negeri naik pada laju tercepat sejak 2009, yang telah memicu harapan untuk memimpin pertumbuhan ekspor di negara dengan tingkat ekonomi terbesar ketiga di zona euro tersebut, di laporkan oleh biro statistik Istat pada hari Jumat.

Jumlah pesanan industri naik 3.8% di bulan April dari bulan Maret dalam waktu yang di sesuaikan, lebih tinggi dari kenaikan 1.4% pada bulan sebelumnya, menurut Istat. Angka bulan maret di revisi dari kenaikan sebelumnya di level 1.3%.

Jumlah pesanan luar negeri naik 9.2% pada tingkat bulanan sedangka permintaan dalam negeri turun 0.4%, kata Istat. Seorang pejabat mengatakan bahwa jumlah pesanan dari luar negeri membukukan kenaikan terbesar sejak September 2009.

Jumlah pesanan naik 6.2% dari April 2013 pada kondisi yang di sesuaikan.

Angka tersebut mungkin telag meningkatkan harapan bahwa Italia, yang merupakan rumah untuk sektor manufaktur terbesar kedua di zona euro, sudah membaik, meskipun permintaan dalam negeri masih lemah di tengah meningkatknya pengangguran dan lemahanya konsumsi rumah tangga.

Peertumbuhan pemesanan terkait untuk sektor-sektor yang spesifik dalam transportasi seperti kereta, sehingga bukan satu industri secara umum, berdasarkan pernyataan pejabat Istat.

Penjualan, industri Italia turun 0.2% di bulan Maret, atas pelemahan internal, berdasarkan laporan Istat. Penjualan ke luar negeri naik 0.6% pada tingkat bulanan sedangkan penjualan dalam negeri turun 0.5%.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search