Jumlah Tenaga Kerja AS Meningkat 266.000 di Bulan November, Tingkat Pengangguran Turun ke 3.5%

Jumlah Tenaga Kerja AS Meningkat 266.000 di Bulan November, Tingkat Pengangguran Turun ke 3.5%

Jum'at, 06 Desember 2019 21:14:34 WIB
Pasar tenaga kerja AS terlihat bersinar di bulan November, dengan jumlah pekerja di luar sektor pertanian melonjak 266.000 dan tingkat pengangguran turun menjadi 3.5%, ungkap Departemen Tenaga Kerja AS pada hari Jumat.

Peningkatan tersebut jauh lebih tinggi dari konsensus Wall Street. Sebelumnya para ekonom yang disurvei oleh Dow Jones memperkirakan ekonomi AS akan menambah 187.000 pekerja dan melihat tingkat pengangguran stabil dari bulan Oktober di level 3.6%.

Pertumbuhan jumlah pekerja di bulan November telah menjadi yang terbaik sejak Januari. Di tengah naiknya harapan, banyak yang didasarkan pada kembalinya pekerja General Motors setelah pemogokan yang panjang. Dinamika tersebut memang meningkatkan jumlah lapangan kerja di sektor kendaraan bermotor dan suku cadangnya sebesar 41.300, sebagian besar dari kenaikan 54.000 dari secara keseluruhan di bidang manufaktur.

Untuk tingkat pengangguran turun menjadi 3.5% di bulan November dari sebelumnya di level 3.6%, kembali ke level terendah di tahun 2019 dan menyamakan tingkat pengangguran terendah sejak tahun 1969.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search