Juru Runding UE: Kesepakatan Brexit Sudah 90% Terhambat Perbatasan Irlandia

Juru Runding UE: Kesepakatan Brexit Sudah 90% Terhambat Perbatasan Irlandia

Jum'at, 19 Oktober 2018 15:28:15 WIB

Juru runding Uni Eropa di negosiasi Brexit , Michel Barnier mengatakan pada hari Jumat bahwa kesepakatan Brexit dengan Inggris telah rampung 90 %, namun masih ada peluang tidak akan tercapai kesepakatan karena hambatan yang terus menerus mengenai perbatasan Irlandia.

"Sembilan puluh persen dari kesepakatan di atas meja telah disepakati dengan Inggris," kata Barnier kepada radio Prancis Inter.

Pada hari Kamis, Perdana Menteri Inggris Theresa May dan para pemimpin Uni Eropa lainnya menyuarakan keyakinan baru bahwa mereka dapat mengamankan kesepakatan Brexit, namun kedua belah pihak tetap berselisih tentang bagaimana menangani satu-satunya perbatasan darat mereka, antara provinsi Inggris Irlandia Utara dan Irlandia.

May juga mengisyaratkan dia akan mempertimbangkan untuk memperpanjang periode transisi "selama beberapa bulan" setelah Inggris meninggalkan Uni Eropa pada Maret.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search