Kamar Dagang AS: Kesepakatan Dagang Fase Pertama Tidak Akan Ditandatangani Sebelum Dimulainya Tarif Tambahan

Kamar Dagang AS: Kesepakatan Dagang Fase Pertama Tidak Akan Ditandatangani Sebelum Dimulainya Tarif Tambahan

Jum'at, 22 November 2019 14:42:27 WIB
Seorang pejabat eksekutif di Kamar Dagang AS pada hari Jumat mengatakan bahwa AS dan Tiongkok mungkin tidak dapat mengamankan kesepakatan "fase pertama" sebelum batas waktu tarif selanjutnya di pertengahan Desember.

Kesepakatan akan dipandang sebagai langkah untuk mengurangi ketegangan dagang di antara dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia.

Namun antusiasme telah menghilang sejak kunjungan wakil Perdana Menteri Tiongkok Liu He ke Washington di bulan Oktober lalu, ungkap Myron Brilliant, wakil presiden eksekutif dan kepala urusan internasional di Kamar Dagang AS. Liu He adalah kepala negosiator untuk Tiongkok.

Briliant dalam acara Squawk Box CNBC mengatakan bahwa saya menjelaskan kepada (Liu He), bahwa anda harus saling memberi dan menerima disini. Tiongkok harus membawa lebih banyak tawaran dalam paket final.

Dia juga mengatakan bahwa ini adalah keenam kalinya saya duduk bersama dengan Liu He dalam dua tahun terakhir. Apa yang saya katakan kepadanya adalah "jangan berlebihan". Tiongkok sangat ingin melihat adanya penghapusan tarif. Namun, begitu pula dengan komunitas bisnis Amerika, karena tarif akan berdampak ke konsumen, retail, produsen dan petani. Namun, kita tidak akan melihat penghapusan tarif setelah fase pertama.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search