Kanada Abaikan Syarat NAFTA, Jalin Perdagangan Bebas dengan China

Kanada Abaikan Syarat NAFTA, Jalin Perdagangan Bebas dengan China

Kamis, 15 November 2018 18:15:32 WIB

Kanada dan China akan terus bekerja sama menuju kesepakatan perdagangan bebas, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengatakan pada hari Kamis.

Meskipun negara ini menjadi penandatangan Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara (NAFTA), yang mensyaratkan jika salah satu mitranya memasuki kesepakatan perdagangan bebas dengan negara "non-pasar" seperti China, yang lain dapat berhenti dalam enam bulan dan membentuk perjanjian perdagangan bilateral mereka sendiri.

"Klausul ini tidak mencegah kami melakukan apa yang sudah kami lakukan yang memang terus bernegosiasi dengan China pada kesepakatan perdagangan bebas akhirnya," kata Trudeau di balai kota dengan para mahasiswa National University of Singapore.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search